Download Game Pemilu 2014 (Android)

Gambar dari GamePemilu 2014

Menjelang pemilihan umum yang akan berlangsung bulan April dan bulan Juni 2014 (pemilihan presiden) ini, suasana kampanye sudah mulai terasa. Di jalanan banyak ditemukan reklame, spanduk dan media kampanye lainnya yang mengarah pada pencitraan guna menarik masyarakat untuk memilih baik partai maupun calon anggota legislatif. Suasana kampanye tersebut tidak hanya dirasakan di dunia nyata tetapi juga di dunia digital alias di dunia internet. Salah satunya adalah dengan kehadiran aplikasi Pemilu 2014 yang cukup beragam menghiasi toko aplikasi Google Play. Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah Game Pemilu 2014.


Konsep 

Meskipun memakai nama Game Pemilu 2014, aplikasi ini bukanlah murni sebuah game. Aplikasi Pemilu 2014 ini merupakan aplikasi yang di dalamnya terdapat informasi seputar Pemilu 2014. Adapun penamaan ”game” pada aplikasi ini mengacu pada tiga games yang disisipkan pada aplikasi besutan pengembang lokal GitsMedia. Ketiga games tersebut berhubungan dengan tema pemilu. Jadi, aplikasi ini berisi tentang informasi serta permainan interaktif yang berhubungan dengan Pemilu.

Lantas apa sajakah games yang terdapat pada aplikasi Pemiliu 2014 ini? Anda bisa memainkan tiga games yang berhubungan dengan tema Pemilu. Ketiga permainan tersebut adalah “Kenali Wakil Rakyat”, “Cari dan Sumbang Dana”, dan game “Ikuti Kampanye”. Game dengan tajuk “Kenali Wakil Rakyat” merupakan game yang memperkenalkan Anda kepada partai peserta pemilu. Game “Cari dan Sumbang Dana”, merupakan game yang mengusung konsep pengumpulan dana untuk partai yang Anda dukung. Dalam hal ini Anda harus berusaha mengumpulkan uang (tentunya hanya di dalam game ini saja) untuk kesuksesan partai yang Anda dukung. Yang ketiga, game “Ikuti Kampanye”. Game ini mengharuskan Anda untuk turun dan terjun ke jalanan untuk melakukan kampanye.

Game Pemilu 2014 juga tidak hanya memberikan informasi partai dan permainan. Game ini juga menghadirkan informasi tentang calon presiden. Calon presiden dalam hal ini tentunya adalah calon presiden yang sudah pasti diusung oleh partainya. Anda akan menemukan bahwa sosok presiden tertentu berada pada nomor urut partai yang mengusungnya.

Tampilan Antarmuka 
Ketika Anda memasuki game ini, Anda akan disuguhi menu utama mulai dari “Mulai, Tutorial, Pengaturan, dan Developer”. Navigasi menu tidak akan menyulitkan Anda untuk bernavigasi, sehingga Anda yang pemula pun akan sangat diberi kemudahan dalam mengakses berbagai hal pada aplikasi ini. Aplikasi Pemilu 2014 ini pun memiliki tampilan warna yang menarik. Anda akan akan disuguhi animasi warna-warni pada yang cukup mengesankan. Game-game yang tersedia pada aplikasi Game Pemilu 2014 ini cukup menarik secara gameplay, meskipun secara keseluruhan konsep game pada aplikasi tidak jauh berbeda dengan game mobile kebanyakan.

Demo Video
Bisa lihat disini.

Fitur 
Salah satu fitur utama pada Game Pemilu 2014 adalah fitur sosial. Aplikasi Pemilu 2014 ini menghadirkan data statistik para pemain lain. Dalam hal ini tentunya Anda dapat bersaing dengan teman Anda dalam berkampanye dan berkegiatan politik lainnya pada games ini. Tentunya kegiatan kampanye yang diusung oleh game ini lebih menarik. Anda bisa berkampanye dan melakukan berbagai tindakan dengan game ini dan bersaing dengan teman Anda yang berbeda pandangan politiknya. Selain fitur sosial, aplikasi ini juga menghadirkan karikatur calon presiden yang cukup menarik.

Kesimpulan
Game Pemilu 2014 merupakan sebuah aplikasi Pemilu 2014 yang cukup menarik secara konsep. Bila aplikasi lain hanya menyediakan informasi terkait partai dan calon presiden, maka aplikasi ini melangkah lebih jauh dari hal itu. Kehadiran tiga game bertemakan pemilu tentu merupakan nilai tambah bagi aplikasi ini. Game yang ada tentunya lebih interaktif dan efektif dalam mengenalkan para peserta pemilu dibandingkan hanya informasi belaka. Sayangnya, ada kekurangan yang mungkin nantinya bisa diperbaiki oleh pengembang. Kekurangan tersebut terletak pada informasi profil partai peserta pemilu. Ketika Anda ingin mengetahui informasi sebuah partai, aplikasi ini tidak menyediakan secara langsung melainkan mengarahkannya ke situs resmi partai tersebut.

Terlepas dari kekurangan tersebut, Game Pemilu 2014 merupakan aplikasi yang cukup menarik. Aplikasi Pemilu 2014 yang dikembangkan oleh GitsMedia bekerja sama dengan STMIK STIKOM Yogyakarta ini bisa Anda unduh di Google PlayStore. Untuk link download-nya bisa Anda dapatkan langsung pada link berikut ini.(psbn)

Posting Komentar

0 Komentar