Mengubah Tampilan Chat Facebook ke Model Lama


Baru baru ini Facebook menerapkan hal baru di dalamnya, salah satunya adalah sistem chat baru. Interface-nya menapilkan semua list teman walaupun teman dalam ststus offline, rasanya kok kurang penting, selain itu halaman konten jadi seperti float left alias posisinya ke samping kiri, jadinya sedikit agak gimana gitu karena terbiasa dengan konten yang berada di posisi tengah, berikut ada tips untuk mengakali supaya tampilannya kembali seperti chat Facebook yang lama. Meskipun terdapat option (pengaturan) “sembunyikan sisi panel” namun tetap saja kurang nyaman, hehe..


Untuk pengguna Mozilla Firefox

Tips ini sebenernya hanya untuk pengguna yang memiliki komputer/laptop pribadi, soalnya kita harus menginstall add on untuk mozilla yang cukup populer yaitu Greasemonkey, ngga mungkin kan nginstall addon ini di warnet. Untuk mendapatkan addons Greasemonkey bisa di cari di web add on mozilla atau download di alamat ini ADDONS Greasmonkey.
Setelah di download kemudian istall di firefox, klik-tahan-tarik file(drag) yang sudah di download tadi kemudian masukan ke jendela firefox, nanti akan muncul jendela instalasi klik saja install,

jika sudah terinstall klik restart / tutup firefox, kemudian buka kembali.

Setelah Greasemonkey terinstall, anda perlu menginstal sebuah script PHP ( Facebook sidebar Chat Revision 1.4.10) yang dapat didownload disini atau copy alamat ini http://commenti.org/files/107159.user.js di firefox, nanti otomatis ada popup pemberitahuan untuk menginstall script klik saja install,

tidak sampai 20 detik script di install lakukan restart firefox kembali.

Setelah itu selesai, buka Facebook lagi, dan Anda dapat melihat sistem Obrolan Lama Anda kembali …..


Untuk pengguna Google Chrome

Jika Anda menggunakan Google Chrome, ini jauh lebih mudah untuk mengembalikan sistem chat agar kembali seperti sistem chat yang lama. Hanya men-download script dengan mengklik di sini (menggunakan Google Chrome) atau copy alamat ini ke Google Chrome http://commenti.org/files/107159.user.js.

Muncul konfirmasi, klik pasang


Setelah istalasi selesai, akan muncul pemberitahuan,

dan anda sudah bisa mendapatkan system chat facebook seperti chat fb lama.
Sekian..

Semoga bermanfaat :D

Posting Komentar

0 Komentar