Microsoft siap hancurkan Apple di Pasar Game

Microsoft siap melaju kencang dengan Windows Phone 7.


Microsoft telah berhasil membuat game cross-platform yang disusun untuk dijalankan pada tiga perangkat Microsoft yang berbeda. Microsoft saat ini sedang bersiap-siap untuk merilis game yang dapat dimainkan di Windows, Windows Phone 7 dan Xbox. 
Satu game, tiga sistem! Tidak peduli bahwa metode input untuk setiap platform berbeda, Anda akan dapat memainkan game ini dengan keyboard, controller, atau accelerometer. Lebih jauh lagi, data permainan Anda akan disinkronisasi antara perangkat Microsoft yang lain, memungkinkan Anda untuk menyimpan permainan di komputer desktop atau Xbox, dan kemudian memainkannya dengan Windows Phone.
Game cross-platform Microsoft ini dikembangkan menggunakan Visual Studio, dan game dengan versi berbeda tersebut berbagi 90% kode yang sama.
Apple mengumumkan niatnya fokus ke mobile gamming, tapi dapatkah Anda lihat para pengembang akan mulai memihak Microsoft, apalagi saat ini Windows Phone 7 sebentar lagi dirilis?
Apple dengan sistem tertutupnya, mulai ditinggalkan banyak pengguna. Apakah para pengembang game memiliki alasan untuk terus membuat game di iPhone atau iPad, sedangkan di sisi lain Microsoft menawarkan kebijakan yang lebih menggiurkan? 
Akhirnya, seperti monster buruk rupa yang selalu lapar, merupakan gambaran kearukasn Apple iTunes App Store. Para pengembang harus melewati aturan rumit, dan harus memenuhi persetujuan konten agar dapat diterima.
Pernahkah Anda melihat Xbox Live dan Windows Marketplace? Bisakah Anda mulai membayangkan kenikmatan membeli game di sana, yang mampu dimainkan pada PC, konsol, dan ponsel?

Posting Komentar

0 Komentar