Linux dan Media

Saya dapat artikel ini dari majalah tentang Linux, yaitu INFO LINUX. Dan juga saat mengikuti seminar Linux di sebuah Universitas dengan pembicara Bp. Rusmanto Maryanto.
berikut artikelnya :


Awalnya, banyak orang tidak mengira, termasuk Linus Trovalds, bahwa Linux akan menjadi sangat besar seperti sekarang. Linux tidak hanya ada dalam personal komputer seperti ketika kernel Linux dibuat kali pertama oleh Linus, pada 1991. Linux telah merambah ke berbagai peralatan yang menggunakan microprocessor, mulai dari server-server besar dan kompleks hingga telpon genggam cerdas seharga satu jutaan rupiah. Salah satu kata kunci kesuksesan Linux adalah media.
Media memiliki banyak makna. Secara umum, media dapat diartikan sebagai alat untuk menyimpan, menyampaikan informasi atau data. Media sebagai alat menyimpan dapat berbentuk CD, DVD, flashdisk, dan harddisk. Media sebagai pengirim informasi/data dapat berbentuk kabel dan nirkabel. Media juga dapat berarti komunikasi atau p
ublikasi, cetak dan elektronik, seperti majalah, buku, koran, televisi, dan radio. Apapun bentuk media itu dapat tersimpan atau terkirim secara nyata di darat, laut, dan udara, dan secara maya di internet. Semua media itu sangat besar perannya dalam pentebaran Linux, karena Linux bebas disebarluaskan.
Karena peran media, Linux telah digunakan banyak kalangan di Indonesia, mulai dari perusahaan multinasional hingga usaha kecil, mikro, dan perorangan. Hampir semua perusahaan menggunakan Linux, paling tidak untuk menjala
nkan aplikasi server seperti web, e-mail, dan database. Semua pengguna komputer dan telepon genggam untuk mengakses internet dipastikan juga memperoleh manfaat dari Linux, karena portal berita populer, blog gratis, bahkan google.com juga menggunakan Linux.


www.infolinux.web.id

Posting Komentar

0 Komentar